25 November 2011

Video Pengajian Pernikahan Ibas-Aliya dipimpin oleh Habib Syech AA

VIVAnews - Acara pengajian di kediaman Menko Perekonomian Hatta Rajasa, di Golf Mansion Fatmawati, Jakarta Selatan, berlangsung penuh haru. Dalam tayangan televisi layar lebar yang disediakan panitia khusus untuk para pewarta berita, tampak calon mempelai wanita, Siti Ruby Aliya Rajasa, menangis sambil terus menggenggam tangan ibundanya.
Aliya yang mengenakan gamis kaftan muslimah berwarna putih dan kerudung berwarna senada, terus menunduk selama pengajian berlangsung. Di tengah pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW, ibunda Aliya tampak menggenggam erat tangan putrinya sambil memberikan nasihat.
Aliya yang terus menunduk sambil menangis beberapa kali tampak menganggukkan kepalanya. Sesekali ibundanya mengecup dan mengelus kepala Aliya.
Sementara itu, Hatta Rajasa, yang mengenakan baju koko putih, kain tanjung dan peci hitam, duduk paling depan ikut memimpin jalannya acara pengajian. Tampak di layar kaca, Hatta juga menitikkan airmata sambil terus berdoa.


Acara pengajian dan rasulan ini dihadiri kurang lebih 250 orang, masing-masing yang terdiri dari 50 orang anggota keluarga, 50 tamu undangan dan 150 anggota tim pengajian. Rencananya acara ini dijadwalkan selesai pada pukul 11.30 WIB.
Pengajian dipimpin oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Dimulai dengan pembacaan Maulid Simtud Durar, surat Ar-Rahman, surat Yasin, doa untuk orangtua, doa untuk mempelai, dan diakhiri dengan tausiah untuk calon pengantin wanita dalam memasuki tahapan baru baru di kehidupannya.
Seperti diketahui rangkaian pernikahan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro (Ibas) dengan Aliya Rajasa memasuki prosesi siraman. Menggunakan adat Jawa, siraman berlangsung di kediaman masing-masing mempelai.
Untuk Ibas, siraman berlangsung di Puri Cikeas, Bogor. Sedangkan Aliya menjalani prosesi siraman di kediamannya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.
(Sumber: VIVAnews)

POPULER DI BACA

Mengonfigurasi HTML/JavaScript